March 17, 2021 By aoldesktopgold.net 0

Aman di Sepeda

Lebih dari 52 juta orang dewasa dan 44 juta anak-anak mengendarai sepeda. Setiap tahun kecelakaan sepeda menewaskan 950 orang Amerika dan menyebabkan 580.000 lainnya cedera. Sebagian besar cedera ini tidak melibatkan kendaraan bermotor, tetapi 90 persen kematian sepeda memang terjadi karena tabrakan dengan kendaraan bermotor.

  1. Patuhi peraturan lalu lintas. Kenali tata cara. Pengendara sepeda harus mengikuti aturan yang sama dengan pengendara.
  2. Ketahui kemampuan sepeda Anda. Ingatlah bahwa sepeda berbeda dengan kendaraan bermotor; mereka lebih kecil dan tidak bisa bergerak secepat itu. Tetapi mereka dapat mengubah arah dengan lebih mudah, berhenti lebih cepat, dan bergerak melalui ruang yang lebih kecil.
  3. Berkendara dalam satu file dengan lalu lintas, tetapi tidak melawannya. Bersepeda dua arah bisa berbahaya. Pengendara sepeda harus tetap berada di trotoar sejauh mungkin, memperhatikan pintu mobil yang terbuka, kisi-kisi saluran pembuangan, bahu yang empuk, pecahan kaca, dan puing-puing lainnya. Ingatlah untuk menjaga jarak aman dari kendaraan di depan.
  4. Lakukan belokan yang aman dan persimpangan persimpangan dengan hati-hati. Sinyal belok setengah blok sebelum persimpangan, menggunakan sinyal tangan yang benar (lengan kiri lurus ke kiri; lengan ke atas untuk belok kanan). Saat lalu lintas padat dan pengendara sepeda harus berbelok ke kiri, yang terbaik adalah turun dan berjalan kaki melintasi kedua jalan di penyeberangan.
  5. Jangan pernah mencari mobil. Pemberhentian atau belokan tiba-tiba akan membuat pengendara sepeda terbang ke jalur kendaraan lain.
  6. Sebelum berkendara ke lalu lintas: berhenti, lihat kiri, kanan, kiri lagi, dan melewati bahu Anda.
  7. Selalu terlihat. Pada siang hari, pesepeda harus mengenakan pakaian berwarna cerah. Bersepeda di malam hari tidak disarankan, tetapi jika berkendara di malam hari diperlukan, pakaian reflektif retro, yang dirancang untuk memantulkan sinar lampu depan pengendara, akan membuat pengendara sepeda lebih terlihat.
  8. Pastikan sepeda memiliki perlengkapan keselamatan yang benar: reflektor belakang merah; reflektor depan putih; reflektor ruji merah atau tidak berwarna di roda belakang; reflektor kuning atau tidak berwarna di roda depan; reflektor pedal; tanduk atau bel; dan kaca spion. Lampu depan yang terang direkomendasikan untuk berkendara di malam hari.
  9. Menggunakan helm. Cedera kepala menyebabkan sekitar 75 persen dari semua kematian bersepeda. Bagian tubuh pertama yang terbang ke depan dalam tabrakan biasanya adalah kepala, dan hanya dengan kulit dan tulang untuk melindungi otak dari cedera, akibatnya bisa menjadi bencana. Helm dirancang dengan baik jika memiliki fitur-fitur ini: kulit luar yang kaku yang dirancang untuk mendistribusikan gaya benturan dan melindungi dari benda tajam, lapisan penyerap energi setebal setidaknya satu setengah inci, tali dagu dan pengikat untuk menjaga helm tetap di tempatnya , ringan, sejuk dalam cuaca panas dan pas dengan nyaman.